Business

Kader IMM Harus Menghindari Perilaku Buta Agama

Kader IMM Harus Menghindari Perilaku Buta Agama

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Palopo menghadirkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Selatan periode 2018-2020 Soemitro Emin Praja untuk menyampaikan orasi Kebangsaan di Gedung Sakotae, Rujab Walikota Palopo, Sabtu (7/4).

Dalam orasi kebangsaannya, Emin mempertegas kepada kader-kader IMM di Kota Palopo tentang identitas IMM sebagai organisasi gerakan dan organisasi kader.

“Segala bentuk kesewenang-wenangan, ketidak adilan dan kemungkaran adalah musuh bersama  IMM, perlawanan terhadapnya adalah kewajiban bagi setiap kader IMM,” tegas Emin.

Mahasiswa kelahiran Sinjai ini juga menyampaikan, analisis kritisnya terhadap persoalan-persoalan kebangsaan saat ini dan IMM secara kelembagaan harus ambil peran sebagai sosial kontrol dalam melihat kondisi kebangsaan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh kader IMM, bahwa tugas kita sebagai kelompok intelektual itu tidak mudah, kita dituntut untuk memiliki sense of resposibility dalam menyikapi setiap keadaan, termasuk menyikapi persoalan bangsa yang semakin carut marut,” tegas Emin.

Selain itu, Emin juga mengajak kepada kader IMM agar menghindarkan diri dari penyakit buta agama dan buta politik dalam menyambut momentum tahun politik 2018 dan 2019.

“Kader IMM harus berpartisipasi dalam momentum politik di negeri ini, termasuk menentukan pemimpin yang adil untuk Indonesia,” tutupnya.

Kontributor : Ilham Kamba

Tags
Show More

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close