Life Style

SD Budi Mulia Muhammadiyah Raih Juara Umum di Ajang Marching Band Competition

SD Budi Mulia Muhammadiyah Raih Juara Umum di Ajang Marching Band Competition

TEGAL – SD Muhammadiyah Budi Mulia (BUMIMU) Adiwerna berhasil menjadi Juara Umum untuk Tingkat SD/MI dalam ajang Bahari Open Marching Band Competition (BOMC) hari jadi Kota Tegal yang ke- 438 Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Kota Tegal selama 2 hari Sabtu hingga Ahad, (7-8/4).

 

Kompetisi marching band  yang diikuti tidak hanya peserta dari Tegal juga dari daerah lain dibagi kedalam 4 kelas yaitu kategori  TK pra mandiri, TK mandiri, SD/MI junior, senior SMP sederajat. Untuk hari pertama diperlombakan kelas Pra Mandiri dan Mandiri TK  sedangkan hari kedua diperlombakan kelas Yunior SD/MI dan kelas senior SMP sederajat. “Alhamdulillah kembali SD BUMIMU  menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang lomba Bahari Open Marching Band Competition Kota Tegal,ini semua berkat rahmat & Ridho Allah SWT, kerja keras para Siswa, Pelatih, Ustadz–Ustadzah pendamping, dukungan dan Suport dari seluruh Wali peserta didik dan semua pihak”Ujar Imam Subekti selaku Kepala Sekolah SD BumiMu. Semangat dan dukungan dari para suporter yang terdiri dari ustadz – ustadzah guru SD Bumimu dan para orangtua siswa dan siswi dari tim drum band Gita Swara Mulia ( GSM ) ini juga terlihat sangat antusias bahkan rela untuk menemani sejak latihan dan hingga di ajang lomba.

 

Dalam ajang BOMC tersebut SD BUMIMU Adiwerna berhasil menang dalam beberapa kategori yaitu Juara 1 Field Commander, Juara 1 Solo Percussion,Juara 1 Colour Guard, Juara 2 Solo Horn, Juara 2  Music Analysis Percussion Line, Juara 1 Marching & Maneuvering , Juara 1 general effect, Juara 1 Display and showmanship sehingga dinobatkan menjadi Juara Umum BOMC tingkat Yunior SD/MI.

 

Selain itu, Setiadi selaku wali murid mengungkapkan kebanggaannya kepada SD BUMIMU “kami sangat bangga dengan diraihnya juara umum lomba marching band ini , terasa terbayar lunas jerih letih anak – anak yang selama ini giat dan tekun berlatih menjaga kekompakan dan kedisiplinan, Kalian memang luar biasa dan bisa”. Ungkapnya. Ungkapan ucapan rasa bangga datang juga dari berbagai pihak “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk SD Muhammadiyah Budi Mulia Adiwerna, Barokallah“ungkap dr,Najmul Iman selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna.

 

Kejuaran BOMC tahun 2018 ini merupakan ajang ke-5 yang diadakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Kota Tegal ” Kami telah mengadakan ke-5 kalinya ajang BOMC disamping untuk ikut memeriahkan hari Jadi kota Tegal juga untuk menjaring prestasi – prestasi Drum band ” jelas Ahmad Toni selaku Pengurus PBDI Kota Tegal bidang Pembinaan dan Prestasi. (iq/ran)

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close